Change KeyPad Lock Button

Saya akan berbagi pengalaman dengan anda tentang bagaimana merubah keypad lock/unlock button pada Motorola e398. sebagai standart dari Motorola, keypad lock/unlock button nya adalah button Menu ditambah button * untuk melakukan penguncian, begitupun untuk membuka nya memakai button yang sama. Mungkin anda bosan dengan button standart itu?1 atau mungkin juga anda mau membuat e398 anda tampil beda dari aslinya?! Ok. Jangan terlalu berbelit belit, pertama yang kita butuhkan adalah software yg bias merubah KeyPad Lock/unlock Button itu.. emm disini saya menggunakan software yang bernama…

[RUS] Absolut Lock/Unlock patch generator

Program is freeware and distributed ''as is''

Author is not responcible for any damage to your phone.

Created and finished in Russia 2006.

Author = ~Absolut buG~

Software itu bisa di donlot disini

Setelah anda mempunyai software tersebut, selanjutnya install dan jalankan software nya, kemudian akan muncul tampilan seperti di bawah ini.














Tampilannya sangat sederhana, selanjutnya sambungkan e398 anda dengan PC.. oiya jangan lupa pada USB SETTING di e398 pilih data/fax connection. Ok setelah berhasil terhubung selanjutnya pilih jenis FIRMWARE anda. Untuk mengetahui jenis firmware, dalam keadaan mati tekan tombol *+#+tombol stop/merah secara bersamaan. Software ini menyediakan beberapa pilihan jenis firmware seperti gambar di bawah ini.













Setelah memilih tipe firmware selanjutnya memilih button apa saja yang akan dipakai untuk lock/unlock keypad. Disini kita menggunakan button Menu ditambah button Green untuk lock keypad, dan untuk unlock keypad menggunakan button Menu ditambah button Red. Sehingga seperti gambar dibawah ini.










Kemudian setelah semua dipilih yang kita lakukan adalah menekan button Make file. Kemudian anda akan diminta untuk menyimpan file patch nya. Setelah file patch berhasil dibuat, lakukan re-flash dengan menggunakan flash backup seperti halnya mengganti langpack.

Thanks… ;)

Posted by Rizky Pranata, Tuesday, May 13, 2008 7:38 PM

0 Comments:

<< Home | << Add a comment